5 Alasan Kenapa Kalau Kamu Suka Sama Seseorang Gak Mesti Jadian

576
via sitebuilderreport.com

Sudah menjadi hal yang lumrah kalau PDKT merupakan langkah awal untuk menyandang status pacaran. Biasanya nih, yang menjadi target adalah orang yang kita sukai. Ya iyalah! -_- Tapi begitu kita naksir seseorang, gak selamanya pacaran merupakan langkah yang patut diambil. Alasannya?

Terkadang pacaran adalah hal yang sia-sia

Waktu dan tenaga adalah dua hal berharga yang dibutuhkan ketika pacaran. Ketika kamu memberikan waktu dan tenagamu untuk pasanganmu, kamu telah memberikan hal terbaik yang kamu punya karena dua hal tersebut gak ada harganya dan gak akan pernah bisa kembali. Sementara pasangan kamu itu belum tentu menjadi jodohmu kelak. Kalau waktu yang kamu berikan gak cukup, biasanya akan menimbulkan pertengkaran antara kamu dan pasanganmu. Belum lagi, pacaran itu akan sangat menguras energi dan emosi. Hal inilah yang membuat “lelah”. Setelah semua itu, kemungkinan putus pun ada, sehingga rasanya waktu dan tenaga yang kamu berikan terbuang percuma.

lelahhhh
lelahhhh

Kesendirianmu membuatmu menjadi lebih produktif

Berpacaran akan membuatmu harus membagi waktumu sehingga mengurangi jatah “produktifmu”. Sementara kalau kamu single, kamu bisa lebih fokus untuk mencapai apa yang menjadi targetmu. Kamu gak perlu mikirin masalah-masalah yang biasanya dihadapi orang dalam berpacaran.

focus via pinterest.com

Kamu akan lebih termotivasi

Orang yang melamar, akan menjadi pemenang alih-alih orang yang berpacaran. Ungkapan tersebut benar sekali. Ketika kamu menyukai seseorang, lebih baik kamu berusaha memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas dirimu. Karena seseorang yang seperti itu akan lebih mudah dilirik. Selain itu, kamu akan merasa lebih tertantang untuk mendapatkan orang yang kamu sukai itu sehingga kamu akan lebih giat lagi dalam belajar dan bekerja. Kalau kamu berpacaran, motivasi kamu mungkin gak akan sebesar itu karena kamu sudah mendapatkan dia dan sudah tahu bagaimana perasaannya.

via weheartit.com
via weheartit.com

Semua hal bisa berubah

Gak ada yang bisa menjamin pasangan kamu itu merupakan jodohmu. Kamu bisa aja putus setelah menjalin hubungan bertahun-tahun lamanya. Setelah putus, tentu hubungan kamu dan pasanganmu gak akan sama lagi. Bahkan ada yang sampai berjauhan seperti orang yang gak pernah saling kenal. Coba kalau cuma “temenan” dari awal, hubungan pertemanan kamu itu bisa awet selamanya.

you change a lot
you change a lot

Menjaga perasaan teman

Hal ini berlaku ketika kamu dan teman kamu menyukai satu orang yang sama. Daripada kamu merusak hubungan pertemanan kamu yang udah lama kamu bangun, lebih baik kamu menepis keinginan kamu akan hal lain yang belum tentu bertahan seperti hubungan pertemanan kamu itu. Karena hati bisa saja berubah, perasaan bisa saja hilang tapi teman yang baik akan selalu ada ketika kamu membutuhkannya.

BestFriend via meetthebestyou.com

Apa lagi nih yang menjadi alasan kamu bertahan dengan “kesendirianmu” itu?