5 Alasan kenapa kamu harus nonton film HOMA

60

Ada banyak sekali film-film Indonesia yang patut unutk di acungi jempol. Perfilm-an Indonesia saat ini sedang sangat meningkat, baik dari segi kualitas gambar, cerita, pemain, maupun orang-orang yang berada di balik layar itu sendiri. Bisa di bilang film-film Indonesia saat ini mampu bersaing dengan film-film luar, karena terbukti beberapa film Indonesia mampu meraih penghargaan-penghargaan bergengsi. Nah, kali ini lima tahun setelah peluncuran Film EPIC JAVA, Embara Films kembali membawa karya yang baru, sebuah film dokumenter yang menitikberatkan pada pengalaman spiritual berjudul HOMA. Coba nonton deh trailernya …

Kenapa kamu harus nonton film ini? karenaaaa…

1. Ini Film garapan Febian Nurrahman Saktinegara dan Galih Mulya Nugraha.

Kalo kamu tau film dokumentasi non-narasi yang isi filmnya timelapse-timelapse beberapa destinasi wisata di pulai jawa yang super epic bernama EPIC JAVA pasti tau mereka. kalo kamu masih nggak tu juga, mereka juga pernah berada di balik layar indonesia travel seris JALAN-JALAN MEN !!!

2. Kaya akan B U D A Y A.

Film Homa ini menyajikan cerita ​mengenai bagaimana umat ​manusia berpartisipasi dalam ritual, festival dan tradisi sebagai cara untuk berhubungan dengan Tuhan. Bisa di bilang sih kalau HOMA menggabungkan unsur Spiritualitas dari berbagai tempat menjadi sebuah tontonan yang menarik dengan pesan agar penikmat dapat saling memahami akan kekayaan budaya yang tercipta di berbagai tempat.

3. Proses syuting yang sangat lama.

Sama seperti film EPIC JAVA, film HOMA juga memakan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 4 Tahun. Biasanya nih ya, film-film yang proses syutingnya lama gini hasilnya nggak bakal mengecewakan loh. Contohnya kaya film Boyhood yang memakan waktu pembuatan selama 12 tahun.

4. Menambah informasi buat kamu yang suka traveling.

Ya, gimana nggak nambah informasi, di film HOMA ini tuh banyak banget festival-festival dan ritual yang  berada di berbagai negara. Awalnya, Febian Nurrahman Saktinegara dan Galih Mulya Nugraha dari Embara Films merekam serangkaian prosesi Hari Raya Nyepi di Bali pada tahun 2014, kemudian ​mereka lanjutkan dengan mendatangi festival musim panas di Jepang, Thaipusam di Batu Caves, Dashain di Nepal, Agni Aarti di Sungai Gangga, Loy Krathong di Thailand, dan Proses eksplorasi yang panjang ini ditutup pada akhir tahun 2017 dengan sebuah perjalanan epic ke dataran tinggi Himalaya untuk menangkap budaya Tibet. Nah, jadi kamu mau traveling ngeliat festival & ritual apa nih?

5. Mendukung kemajuan Perfilman Indonesia

Ya jelas dong kita harus mendukung kemajuan perfilman Indonesia. Makanya sebisa mungkin kita support perfilman Indonesia dengan cara nonton langsung ke bioskop atau beli dvd film ataupun marchendise film yang asli. Secara nggak langsung kita sudah menghargai orang-orang yang sudah susah payah membuat sebuah karya. Nah, untuk film HOMA sendiri direncanakan akan selesai pada tahun 2018 ini dan akan diikutsertakan dalam beberapa festival film di dalam dan luar negeri. Untuk info lebih lanjutnya kalian bisa follow Instagram @embarafilms dan Facebook page Embara Films.

Inillah 5 alasan versi ngomongbae.com kenapa kamu harus banget nonton film HOMA. Coba kamu share artikel ini ke temen-temen kamu juga deh biar kamu ada temen nonton hehehee…