5 CARA KE UNSRI LAYO KETIKA KEHABISAN TRANS MUSI!

774

Bagi mahasiswa-mahasiswi Unsri, pasti pernah naik Trans Musi kalo mau kuliah ke Indralaya. Bahkan mungkin selalu menjadi pelanggan setia setiap hari. Karena meskipun Unsri sudah memfasilitasi mahasiswanya dengan bis kuning yang melegenda, Trans Musi selalu menjadi pilihan pertama untuk menjadi transportasi ke kampus Indralaya. Gimana nggak coba? Tempat duduknya nyaman, kapasitas angkut besar, guncangan di jalan jelek nggak terlalu terasa, dan yang paling faforit adalah bisnya memakai AC!

Tapi, armada Trans Musi yang ada masih belum bisa menampung mahasiswa yang jumlahnya kian membeludak. Makanya, Trans Musi cepet banget abisnya. Nah, NGOMONGBAE TEAM mau ngasih kamu beberapa solusi yang bagus ketika kamu kehabisan Trans Musi tapi harus ke kampus secepatnya!

NAIK BIS UNSRI KUNING

via dede-etha.blogspot.com

Yellow monster ini menjadi alternatif terbaik ketika kamu kehabisan Trans Musi ke kampus. Iya, meskipun keadaannya yang sudah uzur dan sedikit mengkhawatirkan, tapi bis yang telah banyak berjasa mengantar calon pemimpin bangsa ini, masih gagah mengarungi jalan lintas Palembang – Indralaya. Apalagi, doi menjadi saksi bisu benih-benih cinta tumbuh di sepanjang perjalanan. Hayoooo siapa yang pernah pacaran di bis kuning, ngacung!

NAIK BIS UMUM

via cerita-dakwahfajar.blogspot.com

Yang satu ini bisa menjadi alternatif tambahan yang cukup menggiurkan. Letaknya cukup jauh dari kampus Unsri Bukit, tapi bisnya nggak pernah habis loh. Jadi nggak usah takut kehabisan, karena emang banyak banget. Tapi, kalian harus sedikit waspada ketika menaiki bis ini. Karena bukan cuma mahasiswa yang jadi penumpang, melainkan masyarakat umum juga. Jadi bakal berdesak-desakan deh di dalam bis.

MENYEWA ANGKOT

via kaskus.com

Yang satu ini bisa jadi alternatif juga. Tapi nggak banyak angkot yang mau disewa untuk nganterin ke Indralaya. Biasanya mahasiswa bakal menyewa angkot kalo bener-bener kepepet. Misalnya, sedang minggu ujian tapi jalanan macet sehingga bis nggak ada yang bisa balik tepat waktu. Tapi untuk menyewa angkot, kamu harus merogoh kocek agak dalam.

NGEMIS KE TEMEN YANG BAWA MOBIL

via Dr. GEMBELIZER – Tumblr

Kalo kamu udah kehabisan akal dan harus tiba ke kampus secepatnya, ajaklah temanmu yang membawa mobil untuk ke kampus. Tapi jangan lupa ya, bensinnya harus patungan. Karena kasian temenmu yang punya mobil.

NAIK MOTOR

viaP atah K ata – WordPress.com

Ini yang biasanya digunakan sama temen-temen yang kepepet. Tapi inget ya guys, kalian harus hati-hati di perjalanan. Jangan sampai terjadi kecelakaan cuma karena kalian mau ngebut ke kampus. Nggak sedikit kasus kecelakaan di jalan yang merenggut nyawa mahasiswa yang nekad naik motor tanpa hati-hati. Harus gunakan motor dan perlengkapan pengendara yang lengkap ya!

YAUDAH DEH NGGAK USAH NGAMPUS!

Kalo emang gak urgent-urgent amat, nggak usah ngampus deh!