7 Hal yang Terjadi di Pertengahan Bulan Puasa

367

Gak kerasa kita udah sampe di pertengahan bulan puasa. Banyak banget pastinya hal-hal yang terjadi di bulan puasa kali ini. Nah kira-kira, kamu masuk ke dalam orang-orang yang melakukan 7 hal yang kita masuk gak sih?

Selera masakan mamak yang menurun

via acepswd.blogspot.com
via acepswd.blogspot.com

Yap, kalau ternyata gairah memasak mamak kalian sudah mulai terlihat menurun, kita pastikan ini adalah hal yang biasa terjadi. Yang mungkin terjadi adalah mamak kalian akan sering masak ala kadarnya seperti hari-hari kalau gak puasa dan bisa juga beli lauk dari warung-warung deket rumah.

Laper udah jadi biasa

via abunaas.blogspot.com
via abunaas.blogspot.com

Karena udah kebiasaan nahan laper, mengakibatkan nahan laper jadi cobaan puasa paling rendah. Kecuali yang ngasih makanannya Ameri Icinose, itu beda lagi.

Udah mulai buka di luar bareng teman-teman

via mylilcubicle.wordpress.com
via mylilcubicle.wordpress.com

Minggu awal biasanya jatah buka puasa udah diberikan kepada keluarga di rumah. Kemudian di pertengahan bulan puasa, udah banyak tuh tawaran buka bareng dengan temen-temen kuliah, kantor ataupun pasangan.

Mulai sahur di jam mepet imsak

via www.dream.co.id
via www.dream.co.id

Di awal puasa pasti ada aja yang terlalu bersemangat puasa, sampe-sampe sahur terlalu awal. Tapi kebalik kalau udah di pertengahan bulan puasa, malah kebanyakan sahur di waktu-waktu mepet imsak, makannya juga cuma mie instan pake telor.

Nafsu tidur makin menjadi

via malesbanget.com
via malesbanget.com

Yap, buat yang ganggur waktu puasa, tidur menjadi suatu pilihan yang bener-bener tepat. Sudah sahur tidur, tidur siang, abis buka tidur. Ibadah tidur numpuk, ibadah laen lewat.

Udah mengkhayal buat beli-beli untuk hari lebaran

via news.okezone.com
via news.okezone.com

Udah kemana-mana tuh kepikiran baju lebaran, padahal lebaran masih jauh.

Cari alasan supaya bisa cuti kerja lebih awal

via gemintang.com
via gemintang.com

Hayo ngaku siapa yang udah gak tahan pengen mudik dan akhirnya udah cari-cari alasan supaya bisa mudik lebih cepet?

Eh tapi NGOMONGBAE TEAM pengen tau dong, kira-kira halapa aja sih yang terjadi di pertengahan bulan puasa versi kalian, komen di bawah ya!