8 Film Barat Romantis Terbaik Versi Ngomongbae [Part 1]

1444

Cerita cinta memang selalu menjadi pilihan dan selalu laris di pasaran, termasuk film-filmnya. Sebagian orang akan suka dengan cerita yang manis, adegan yang romantis, dan kutipan yang menarik. Namun, sebagian lagi mungkin akan merasa bosan dengan cerita cinta yang klise. Bagi kamu yang suka sama film romantis, ada beberapa film yang menjadi favorit kebanyakan orang dan booming serta selalu diingat.

Lalu, apakah film romantis favorit kamu sama dengan punya kita?

Me Before You

me before you
me before you

Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya penulis wanita Bestseller bernama Jojo Moyes. Novelnya sih udah terbit dari tahun 2012 yang lalu, tapi filmnya baru muncul Juni 2016. Ceritanya memang lain dari biasanya, tentang seorang gadis pembuat teh, Louisa Clark (diperankan oleh Emilia Clarke) yang kehilangan pekerjaannya yang kemudian membuatnya harus bekerja dengan seorang pasien Quadriplegic, Will Traynor (diperankan oleh Sam Claflin) akibat kecelakaan dua tahun sebelum mereka bertemu. Will pun kehilangan semangat hidup sampai pertemuan mereka mengubah diri mereka masing-masing. Tidak heran cerita ini diberi judul Me Before You.

The Fault In Our Stars

the fault in our stars
the fault in our stars

Film ini diadaptasi dari novel karya John Green dengan judul yang sama yang kedua tokoh utamanya diperankan oleh Shailene Woodley sebagai Hazel Grace dan Ansel Elgort sebagai Augustus Waters. Cerita cinta ini menceritakan tentang Hazel dan Gus yang sama-sama menderita penyakit kanker, mereka bertemu di Grup Pendukung Anak-Anak Penderita Kanker dan menjalin hubungan. Sepintas, cerita cinta ini terlihat seakan-akan bisa mengoyak hati namun peran yang dibawakan oleh Hazel dan Gus justru lucu dan unik sehingga membuat kisah cinta mereka menyenangkan alih-alih menyedihkan.

Love, Rosie

love, rosie
love, rosie

Di film ini si aktor ganteng Sam Claflin kembali membawakan perannya sebagai salah satu tokoh utama, Alex. Namun kali ini ia beradu peran dengan Lily Collins yang berperan sebagai Rosie. Alex dan Rosie berteman sejak kecil dan hubungan mereka pun semakin dekat. Film ini bercerita tentang dua orang yang saling menyukai namun ditakdirkan untuk bersama orang lain. Kalian akan merasa geram jika mengikuti kisah mereka, karena Alex dan Rosie saling menyukai namun tidak ada yang saling mengungkapkan bahkan mereka menikah dengan orang lain. Tapi, terkadang takdir memang lucu dan sulit sekali ditebak. Film ini juga diadaptasi dari novel karya Cecilia Ahern dengan judul yang sama. Filmnya pun diproduksi tahun 2014 silam.

If I Stay

if i stay
if i stay

Lagi-lagi, film satu ini juga diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Gayle Forman. Filmnya pun diproduksi tahun 2014 yang lalu sementara novelnya sudah rilis sejak tahun 2009. Film ini bercerita tentang Mia Hall, diperankan oleh Chloe Grace yang memiliki kehidupan yang sempurna. Cantik, berbakat, keluarga dan kekasih yang sangat menyayanginya. Namun, suatu hari kehidupannya yang sempurna itu hilang dalam sekejap akibat sebuah kecelakaan yang merenggut semua keluarganya hingga hanya tersisa Mia yang masih dalam keadaan koma. Saat mengalami koma, roh yang ada di tubuh Mia keluar dan menyaksikan kehidupan di sekelilingnya, ia pun juga menyaksikan bagaimana satu per satu nyawa keluarganya tidak dapat diselamatkan. Ia pun begitu sedih hingga tiba-tiba ia teringat dengan kekasihnya, Adam Wilde. Diperankan oleh Jamie Blackley yang menyanyikan lagu untuknya, saat itu Mia pun sadar bahwa Adam sangat menyayanginya dan ingin ia segera sadar. Mia pun harus membuat keputusan.

Dear John

dear john
dear john

Kamu yang suka film romantis pasti gak asing dengan nama Nicholas Sparks sebab kebanyakan film romantis terbaik diangkat dari novel-novel karyanya, salah satunya Dear John ini. Dear John bercerita tentang John Tyree yang diperankan oleh Channing Tatum sebagai tentara Amerika Serikat yang menjalin hubungan dengan seorang wanita bernama Savannah, diperankan oleh Amanda Seyfried. Keduanya bertemu ketika John sedang libur dari tugasnya, setelah dua minggu mereka pun saling jatuh cinta. Kisah mereka memang sangat klise namun tetap saja film ini laris di pasaran.

The Choice

the choice
the choice

Kembali berasal dari karya penulis yang sama, The Choice juga merupakan salah satu karya terbaik Nicholas Sparks. Dua tokoh utama film ini adalah Travis yang diperankan oleh Benjamin Walker dan Gabby yang diperankan oleh Teressa Palmer. Mereka pertama kali bertemu sebagai tetangga di sebuah kota kecil di pesisir sampai akhirnya mereka pun menjalin hubungan yang lebih serius. Namun kisah cinta mereka tidak berjalan mulus akibat kecelakaan yang menimpa Gabby.

Before We Go

before we go
before we go

Film ini diproduksi tahun 2015 dengan Chris Evans si Captain America sendiri sebagai sutradara, produser, sekaligus aktornya. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita, diperankan oleh Alice Eve yang ingin pulang ke Boston dan dirampok dalam perjalanannya hingga membuatnya terlantar di New York. Namun, ia kemudian ditolong oleh seorang pria baik yang baru saja patah hati, Chris Evans. Mereka pun terus bersama sepanjang malam itu. Setting film ini hanya satu malam namun jalinan cerita mereka begitu menarik sehingga film ini masuk dalam salah satu film barat romantis terbaik versi tim ngomongbae.

LOL

LOL
LOL

Film ini dibintangi oleh Miley Cyrus sebagai Lola yang menjalankan kehidupan biasanya layaknya remaja biasa. Suatu hari ia mendapati bahwa kekasihnya Chad (George Finn) berselingkuh dan keduanya pun putus. Seiring berjalannya waktu, Lola dengan temannya Kyle (Douglas Booth) menyadari perasaan satu sama lain. Mereka pun menjalin hubungan, namun sayangnya mereka berdua terjebak dengan rasa bingung karena Chad dan Kyle adalah teman dekat apalagi musuh Lola, Ashley ingin berkencan dengan Kyle. Film ini diproduksi tahun 2012