Ada Apa Sih dengan LGBT?

681

Kasus Jesicca, Indra Bekti dan Saiful Jamil akhir-akhir ini sedang jadi sorotan publik. Apa sih yang bikin heboh berita ini? Yups ketertarikan sesama jenis!Fenomena ini memang sudah lama jadi bahan perbincangan. Tapi akhir-akhir ini, fenomena yang satu ini diekspos secara besar-besaran oleh media ketika beberapa kasus seperti kasus Jessica yang diduga memiliki ketertarikan terhadap Mirna, atau kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Indra Bekti dan Saiful Jamil mencuat kepermukaan publik.

Kaum-kaum penyuka sesama jenis seperti lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau yang lebih dikenal sebagai LGBT pun menjadi perbincangan dan perdebatan yang gak ada ujungnya. Nah biar kalian gak keliru, NgomongBae Team akan ngejelasin apa sih LGBT.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=2zm1Cg3a0Q4[/embedyt]

Lesbian

Lesbian adalah istilah bagi perempuan yang memiliki orientasi seksual kepada sesama perempuan. Istilah ini juga merujuk kepada perempuan yang mencintai perempuan baik secara fisik, seksual, emosional, atau secara spiritual.

via theotherteam.com

Gay

Istilah gay pada umumnya sering ditujukan pada perilaku homoseksual. Gay merupakan pria yang menyukai pria lain (sesama) baik fisik, seksual, dan emosional. Di beberapa negara pun sekarang melegalkan pernikahan sesama jenis (pria sama pria) seperti di Amerika Serikat dan Belanda.

via telegraph.co.uk

Biseksual

Biseksual merupakan istilah dimana ketertarikan pria dan wanita dalam sisi romantis atau seksual pada semua jenis identitas gender atau tanpa memperdulikan jenis kelamin (nak lanang nak betino hantam bae!)

via static01.nyt.com

Transgender

Transgender adalah ketidaksamaan sifat dan perilaku dengan gender yang dipunya. Contohnya, laki-laki yang memiliki sifat feminim dan bersikap layaknya perempuan, cenderung menyukai sesuatu yang feminim atau perempuan yang memiliki sifat maskulin dan bersikap layaknya seorang laki-laki. Bukan hanya memiliki sifat dan perilaku yang berlainan, mereka juga memiliki kelainan ketertarikan seksual, sehingga mereka memutuskan untuk merubah gendernya.

via ccluresmagazine.com

Perdebatan mengenai LGBT sendiri memang sudah lama dan belum menemukan titik terang. Beberapa penelitian menunjukan, fenomena LGBT ini adalah sebuah penyakit sosial yang bisa menular, dan juga bisa disembuhkan. Menurut kamu fenomena LGBT ini penyakit bukan?