Alasan Klasik Anak Unsri Layo Kalo Telat Ngampus

123

Di setiap kampus di seluruh pelosok muka bumi ini pasti ada yang namanya mahasiswa telat masuk kelas. Dari yang telatnya cuma beberapa detik sejak dosen masuk kelas, sampe yang telatnya udah mau habis kelas. Tapi, jangan coba-coba telat di kelas dosen killer ya guys. Bisa-bisa nilaimu dipangkasnya abis nilai di akademik Unsri milikmu!

Nah, bagi anak Unsri Layo, yang notabene kampusnya jauh dari kota yaitu memakan waktu tempuh 1 jam, pasti banyak banget ditemukan mahasiswa telat masuk jam kuliah. Ketika ditanya sama dosen yang lagi ngajar, pasti ada aja cara ngeles supaya nggak kena marah. Nah, ini dia alasan-alasan klasik yang dilontarkan oleh mahasiswa Unsri Layo ketika telat masuk kelas!

Macet

via imronkayaraya1.wordpress.com

Karena jalan ke kampus Layo itu melewati jalan lintas Sumatera, maka akan ditemukan banyak sekali truk-truk besar yang melintasinya, apalagi truk batu bara. Nah celakanya, truk yang satu ini sering banget kebalik di tengah jalan yang mengakibatkan jalan jadi macet karena harus sistem buka tutup jalan dengan satu jalur yang tersisa. Selain itu, ada banyak juga kecelakaan-kecelakaan yang terjadi yang bikin macet. Makanya, dosen sangat pengertian banget kalo telat karenaa macet di jalan.

Kehabisan bis

via Sriwijaya Post – Tribunnews.com

Karena jumlah bis yang disediakan tidak bisa menampung semua mahasiswa yang jumlahnya ribuan, maka sering banget kejadian kehabisan bis. Jangankan mahasiswa, dosen pun juga sering kehabisan bis. Makanya, dosenmu bakal percaya kalo kamu ngasih alasan ini untuk telat ke kampus Layo.

Pecah ban

via Imgrum

Kamu tau sendiri kan kondisi bis kuning yang sudah beroperasi puluhan tahun itu? Bisa jalan aja udah suatu keajaiban. Makanya, bisanya bsa banget pecah ban di jalan. Gantinya kan lama tuh, makanya alasan ini udah klasik banget dipake sama mahasiswa yang telat ngampus di Layo.

Ngantri isi bensin

Modifikasi.com

Ya meskipun ini kelihatannya nggak terlalu sering kejadian, tapi terkadang sering juga menjadi alasan untuk datang telat dan dipercaya. Karena sering juga SPBU di sepanjang jalan yang dilalui bis itu antriannya panjang banget. Apalagi yang ngisi kan truk-truk gede semua. Ngisi bensinnya kan lama tuh.

Supir mogok jalan

via Ketikan Tangan – blogger

Nah, kalo alasan yang satu ini masuk akal! Beberapa kali supir suka mogok jalan tuh guys. Alasannya sih macem-macem. Hal ini cukup berdampak dengan kehadran mahasiswa di kelas. Ya bayangin aja coba, itu ribuan mahasiswa mau naik apa kalo misalnya supir bisnya gak mau jalan? Masa nyupir bis sendiri?

Meskipun dosen jarang mendengar hal ini, tapi sering juga loh dijadikan alasan oleh para mahasiswa yang telat datang ke kampus Layo.

Jalan jelek

 

Ini mah bukan alasan klasik lagi, mungkin dosen juga bakalan telat kalo jalannya jelek terus. Makanya, mahasiswa Unsri sering mendemo pemerintah perihal masalah jalan rusak ini. Gimana mau serius belajarnya, telat mulu dateng ke kampus karena terhambat jalan yang jelek!