Alasan Mengapa Unsri jadi Universitas Terfavorit di Sumsel

892
via unsri.ac.id

Kalo kamu seorang mahasiswa ataupun calon mahasiswa, pasti familiar dong sama universitas yang satu ini. Apalagi kalo kamu tinggalnya di Sumsel, mungkin kampus ini menjadi salah satu list wajib kamu ketika mau menghadapi ujian masuk PTN.

Yak, Universitas Sriwijaya kebanggaan wong kito galo. Nah kenapa sih Unsri menjadi kampus yang paling faforit di Sumatera Selatan? Nih NGOMONGBAE kasih tau alasannya!

Lulusnya Susah

via www.zeniuscenter.com

Kalo kamu pernah ikut ujian masuk PTN Unsri, maka kamu bakalan tau betapa susahnya masuk di universitas ini. Nggak cuma bersaing dengan anak-anak di Sumsel aja, tapi kamu bakalan bersaing sama anak-anak se-Indonesia! Notabene peminatnya sih yang berasal dari Sumatera, tapi banyak juga yang dari Jawa. Makanya, untuk lulus di Universitas satu ini, kamu harus belajar dan mempersiapkan diri untuk ikut tes dengan giat.

Universitas negeri satu-satunya dari jalur SNMPTN di Sumsel

tuh almamaternya! via www.unsri.ac.id

Nah, bagi anak-anak daerah Sumsel yang mau belajar merantau tapi nggak jauh-jauh amat, Unsri adalah pilihan tepat bagi kamu. Apalagi, doi merupakan universitas satu-satunya di Sumsel yang jalur masuknya melalui SNMPTN dan SMBPTN. So, kebayang kan, semua murid sekolah di Sumsel ini pilih universitas yang mana?

Fakultasnya Banyak

salah satunya nih! via www.flickr.com

Selain itu, di universitas ini menyediakan berbagai fakultas, jurusan maupun prodi, sehingga bagi calon mahasiswa yang mendaftar, dapat memilih berbagai jurusan ketika ujian. Jadi, apapun cita-cita dan minatmu, bisa kamu salurkan dengan kuliah di Unsri!

Imagenya Keren

wih almamaternya…. via Imgrum

Siapa sih yang nggak tau sama kampus bergengsi yang satu ini? Yak, kalo kamu anak Palembang dan ditanya kuliah dimana? Pasti kamu bakalan dengan bangga menjawab kalo kamu kuliah di Unsri! Imagenya itu keren loh, ketika kamu menjadi salah satu mahasiswa Unsri. Apalagi ketika berkeliaran di sekitaran kampus sambil membawa berbagai macam perlatan perang kuliah. Beuh, berasa keren beneeeeer.

Kampus paling bagus di Sumsel

Nggak percaya? Coba deh cek ada nggak kampus yang lebih bagus di Sumsel selain Unsri? Yak nggaklah!