Berkhayal Yuk! Bangunan Apa Aja yang Harusnya Perlu Dibangun di Unsri?

274

Seperti yang kita ketahui, Unsri merupakan universitas yang memiliki luas tanah terbesar se-Asia Tenggara. Kebayang nggak sih betapa kerennya? Kalo kamu joging keliling unsri satuputaran aja, kayaknya udah lumayan bisa bikin kaki keseleo. Sayangnya, tanah tersebut tidak seluruhnya diisi dengan pembangunan, tapi lebih banyak oleh tanah kosong dan semak belukar.

Kalo kamu dikasih kesempatan untuk meminta pembangunan, apa aja sih yang kamu pengen bangundi Unsri? Kalo NGOMONGBAE TEAM sih maunya ini!

Arena Sport

via : BSD Campus View Sport Center

Kalo kalian sering pulang sore dari kampus, kalian pasti pernah ngeliat cowok-cowok main di lapangan depan BAAK. Lapangannya lumayan gede sih emang, tapi itu merupakan lapangan biasa yang notabene fungsinya bukan sebagai lapangan bola. Nah, karena hampir setiap sore disana rame, berarti memang dibutuhkan lapangan bola untuk tempat bermain bagi mahasiswa. Setuju? Nah, sebenernya bukan cuma lapangan bola aja yang dibutuhin, tapi arena sport yang lengkaplah yang dibutuhin,yang isinya lapangan futsal, lapangan bulu tangkis, lapangan tenis, kolam renang dan sarana olaharaga lainnya. Seger gak tuh?

Kantin

via EDUPAINT

Kamu tau kan kantin-kantin di Unsri itu tempatnya agak kurang terawat dan fasilitasnya kurang baik. Dari bangunan, kedai, tempat duduk, dan fasilitas kayak kamar mandi dan tempat cuci tangan juga nggak ada. Nah, para mahasiswa dan mahasiswi di Unsri ini butuh kantin yang layak untuk mengisi perut dan tenaga. Kantinnya bisa dibuat mirip kayak food court gitu, tapi makanan yang dijual dengan harga kantong anak mahasiswa. Asyik banget kan? Makanan murah, tempat yang nyaman dan layak, bikin betah di kantin. Eh, tapi jangan sampe bolos ya!

Asrama

via hype.idntimes.com

Sebenernya Unsri sudah punya asrama yang dikenal dengan nama “Rusun” alias rumah susun yang letaknya di dalam kampus. Tapi mahasiswa lebih memilih untuk ngekos di luar kampus, karena kurang tertarik dengan rusun yang ada disana. Hal ini bukan karena nggak ada alasan, melainkan mahasiswa agak kecewa dengan bangunannya yang agak kurang terawat.

Jadi, ada baiknya dibangun asarama baru yang terawat dan pelayanannya juga bagus. Selain itu, kemudahan akses seperti tempat makan, laundry dan pos satpam yang juga diberikan kepada mahasiswa, jelas nggak gratis. Tapi, paling nggak, mahasiswa pasti tertarik dengan asrama tersebut.

Wifi Area

via Wungow – UGM

Hayooo siapa yang butuh ini ngacung tangaaaaan! Pasti semua mahasiswa pada ngiler dan pengen banget punya wifi area di Unsri. Kebayang nggak sih, area ini bakal serame apa? Pasti isinya anak-anak yang nyari bahan untuk skripsi, tugas kampus, download film, bahkan ngegame. Apalagi kalo jeda jam mata kuliahnya cukup jauh, pasti langsung melipir kesini.

Laboratorium Pusat

via S1 Farmasi – Universitas Ubudiyah Indonesia

Siapa sih yang nggak pengen punya laboratorium canggih? Pasti semuanya pengen deh, dan menyenangkan banget punya laboratorium yang lengkap dan kumpul jadi satu. Selain belajar makin semangat karena fasilitas sangat memadai, semangat juga ngecengin mahasiswa dari jurusan lain yang datang ke lab itu. Setali tiga uang deh hehe.

Nah, gimana nih? Kamu setuju nggak kalo bangunan-bangunan di atas tersebut dibangun di atas lahan Unsri yang luas banget itu? Atau kamu ada request lain pengen bangun yang lain? Komen di bawah ya!

Kamu bisa baca artikel lain tentang Unsri di sini 5 cara ke Unsri Layo ketika kehabisan TM dan alasan mengapa Unsri menjadi Universitas terfaforit