Gak Cuma LRT yang Lagi Dibangun di Palembang, Ternyata Masih Banyak Lagi.

4352

Jadi supaya gak kalah dengan ibu kota, ternyata banyak pemerintahan kota-kota lain ingin mempercepat pembangunan kota mereka. supaya merata, Palembang juga gak mau kalah dong. Kira-kira kota palembang jadi gimana ya?

Yuk kita liat bereng-bareng!

LRT(Light Rapid Transit)

Ini emang bener-bener keliatan gak mau kalahnya dengan ibu kota, perjalanan kota bakalan jadi lebih mudah kalau ada beneran di palembang. Digadang-gadang menghabiskan dana sebesar Rp7,2 triliun, pemerintahan kota kayaknya emang gak main-main dengan proyek yang satu ini. Dengan 14 halte dari bandara Sultan Mahmud Badarudin 2 sampai ke Jakabaring Sport City.

 

Islamic Sriwijaya Center
via googleusercontent.com

Jakabaring bakalan jadi tempat pertumbuhan pembangunan yang pesat, soalnya gak cuman pusatnya olahraga dan hiburan, pembangunan yang dekat-dekat ini bakalan dikerjain adalah Islamic Sriwijaya Center. Islamic center sriwijaya adalah salah satu proyek besar untuk menyambut pembangunan yang ada di palembang. Enak nih, kalau mau buka puasa disana pas banget buat cari takjil dan teman-teman.

via tstatic.net

Palembang International Circuit

Udah lama sih gosipnya, circuit ini bakalan dibangun di sekitaran jakabaring sport city dan akan menambah kelengkapan dalam bidang olahraganya.

Musi 3,4,5,6,7,8

Udah dari 2007 kabar jembatan ini mau di buat namun belum kabarnya, dan akhirnya sekarang udah terdengar lagi gosip-gosipnya kalau musi 3 yang akan menghubungkan daerah. Kita harap jembatannya sih bener-bener jadi sebelum Syahrini nikah.

Sebenarnya masih banyak lagi loh pembangunan yang segera di kerjakan oleh pemerintahan kota palembang. Kalian bisa langsung search di skyscrapercity.com dan liat pembangunan yang bakalan ada di kota kamu.

  • Pingback: Ini Dia Bukti Palembang Makin Maju | NgomongBae.com()

  • Jack Netizens Tailor

    LRT PALEMBANG (Palembang Light Rail Transit) adalah sebuah sistem MassTransit dengan kereta api ringan (Kereta Layang) yang sedang dibangun di Palembang, Indonesia dan menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dengan Kompleks Olahraga Jakabaring hingga ke Depo, OPI Mall.

    SEJARAH:

    Pada awalnya Palembang merencanakan membangun Monorel dari Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II ke Kompleks Olahraga Jakabaring sebagai alternatif transportasi umum karena berdasar penelitian yang ada, kota Palembang akan mengalami macet total pada 2019 mendatang.

    Dalam rangka menyambut Asian Games 2018 di Palembang, rencana pembangunan Monorel tersebut kemudian dibatalkan karena kesulitan mencari investor yang dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu serta proyek dianggap kurang menguntungkan. Monorel kemudian diganti dengan LRT yang dianggap lebih efektif. Proyek senilai 7,2 trilyun rupiah ini diminta dibiayai oleh Pemerintah Pusat melalui APBN dan penugasan konstruksi pada BUMN.

    Presiden Joko Widodo kemudian menandatangani Perpres Nomor 116 Tahun 2015 tentang percepatan penyelenggaraan kereta api ringan di Sumatera Selatan tanggal 20 Oktober 2015. Menurut Perpres, pemerintah menugaskan kepada PT Waskita Karya Tbk untuk membangun prasarana LRT meliputi jalur termasuk konstruksi jalur layang, stasiun dan fasilitas operasi. Pendanaan proyek di 2016 akan dibiayai PT Waskita Karya. Selanjutnya, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan akan mengalokasikan anggaran pembiayaan proyek tersebut pada APBN 2017 dan 2018.

    sama halnya dgn Monorel, LRT jg sama berada dijalur layang (kereta layang) tp LRT relnya ganda & ada dua jalur pada 1 jalan layang LRT itu,,, sedangkan Monorel relnya tunggal yg brada di dua jalur layang yg trpisah (tidak merapat dlm 1 jalur layang),,

    tranfortasi smacam ini sudah populer di negara2 maju & modern sperti SINGAPURA, HONGKONG, TAIWAN, KOREA, JEPANG, AUSTRALIA, CINA, KUALA LUMPUR, BANGKOK & negara di benua Amerika, Eropa dll,, jadi tranformasi ini yg prtama di indonesia,,sbuah transfortasi canggih nan modern yg broprasi khusus wilayah metrpolitan sperti TOKYO nya indonesia di Palembang & Jakarta…