[GALERY] Sukses Dulu Baru Nikah atau Nikah Dulu Baru Sukses?

579

Halo para galauer yang malam ini sudah mulai galau! Rubrik kesayangan kamu balik lagi kali ini, untuk menemani kegalauan kamu di malam minggu ini. Tenang, Lady bakalan mengisi kekosongan malam ini dengan menjawab salah satu pertanyaan dari seorang galauer.

Pertanyaan kali ini sedikit agak berat dan menjurus ke pertanyaan yang serius banget. Kenapa? Karena ini merupakan pertanyaan yang bergaung-gaung di kepala setiap orang yang sedang ingin melanjutkan sesi kehidupannya. Hayooooo, pertanyaannya apa hayoooo? Penasaran? Ini dia pertanyaannya!

untitled

Halo, seseorang yang malu untuk menyebutkan identitasnya dan memilih untuk menyamar menjadi ‘Isi Piring’, terima kasih karena sudah mewakili pertanyaan para galauer yang sedang berencana untuk meniti rumah tangga.

Yup, ini sebuah pertanyaan seseorang yang merasa sudah menemukan belahan jiwanya, serta cukup berani untuk melanjutkan hubungannya ke arah yang serius yaitu berumah tangga. Sukses dulu baru nikah, atau nikah dulu baru sukses?

Begini ya teman-teman galauer, siapa sih yang nggak mau sukses? Sudah pasti setiap insan di muka bumi ini sangat mau untuk sukses di segala bidang, terutama untuk karir dan kemapanan ekonomi. Nah masalahnya, definisi sukses seseorang itu berbeda-beda, dan juga untuk meraih kesuksesan tersebut bukanlah dengan waktu yang cepat dan mudah. Bisa aja dalam waktu hitungan bulan, atau bahkan puluhan tahun. Nah pertanyaannya, apakah kamu mau menunggu waktu yang nggak jelas kapan bisa disebut suksesnya? Lantas, kalian jadi nggak nikah-nikah karena merasa belum sukses? Ya sangat disayangkanlah ya, yang ada malah bakalan dikira sama doi kalo kamu cuma mau main-main dan nggak serius, kemudian ditinggalin deh.

pexels-photo-192329-large

Jadi, menurut Lady, untuk membangun rumah tangga itu nggak perlu nunggu kamu sukses dan kaya dulu deh. Karena pada dasarnya, berjuang bersama pasanganmu untuk meraih kesuksesan itu adalah sebuah kenikmatan tersendiri. Lagian, apa kamu mau menunggu lama untuk sukses baru nikah? Rugi waktu dong!

Tapi, jangan mentang-mentang nggak harus sukses sebelum menikah, lantas kamu malah keenakan jadi nggak ngejer sukses ya guys! Bahkan menikah adalah sebuah beban dan tanggung jawab kamu bahwa kamu harus sukses di ke depannya. Karena kamu nantinya nggak cuma bakalan memikirkan kehidupan sendirian, kamu harus memikirkan kehidupan pasangan dan anak-anak kamu nanti.

pexels-photo-large

Tapi, jangan juga malah kamu nikah tanpa usaha apa-apa ya. Nanti malah kamu ngajak orang nikah, tanpa modal apa-apa buat ke depannya, dengan ngarepin bahwa setelah nikah baru dipikirin gimana cara sukses. Sebelum nikah, kamu harus sudah punya konsep untuk meraih sukses di ke depannya. Supaya nanti pas sudah nikah, ada misi yang harus dijalankan untuk meraih suksesmu.

So, tunggu apalagi? Cepatlah mempersiapkan diri untuk orang yang pantas menikahi dan dinikahi, setelah itu menikahlah! Supaya bisa menyempurnakan agama secepatnya pula.

Gimana? Sudah siapkah menikah?