Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakuin Kalo Lagi Nggak Ada Kerjaan di Bulan Puasa

467
via abunaas.blogspot.com

Kalo lagi nggak ada kerjaan, biasanya orang pada bingung mau ngapain. Alhasil bakalan leye-leye nggak jelas, tiduran aja, atau main hp. Apalagi sekarang lagi bulan puasa, nggak banyak kegiatan di luar yang bisa kamu lakuin. Bulan puasa biasanya pulang lebih cepet, mau hang out sama temen, kurang cocok. Karokean? Nanti kamu cepet haus. Nongki di cafe? Kan puasa. Nah, buat kamu yang lagi nggak ada kerjaan, hal-hal di bawah ini mungkin bisa kamu coba daripada kamu ngabisin waktu nggak jelas…

Baca Buku

via www.kaskus.co.id
via www.kaskus.co.id

Yang dibaca, nggak harus buku pelajaran atau buku kuliah atau buku-buku dengan topik yang berat, kalo kamu emang nggak hobi baca. Buat kamu yang nggak hobi baca, coba baca jenis bacaan yang ringan deh atau yang bukunya tipis. Baca buku itu nutrisi bagi otak, sekalipun itu buku fiksi. Perjalanan hidup para tokoh di dalam cerita fiksi, bisa dijadikan pelajaran hidup buat kamu loh. Belajar kan bisa dari mana pun. Dan juga, salah satu media terbaik hingga saat ini adalah buku.

Nulis

via miftahrizkamuna.blogspot.com
via miftahrizkamuna.blogspot.com

Coba sekali-kali tulis apa pun yang ada di pikiran kamu, sekalipun itu hal konyol dan nggak masuk akal. Siapa tahu kan ternyata tulisan kamu disukai banyak orang, kemudian kamu bisa menginspirasi orang lain. Banyak perubahan di dunia ini yang dimulai dari tulisan sederhana yang kemudian tersebar luas dan dibaca oleh ribuan orang. Kekuatan sebuah tulisan begitu besar, karena tulisan bisa mempengaruhi dan mengubah pola pikir seseorang. Waktu luangmu yang digunakan untuk menulis bisa saja sangat bermanfaat bukan? Siapa yang tahu…

Mencoba Hal-Hal Baru

via tipsfotografi.net
via tipsfotografi.net

Kalo selama ini kamu akrab dengan kegiatan yang itu-itu aja, nggak ada salahnya kamu coba-coba hal lain. Siapa tahu kamu ternyata jago di bidang itu. Misal, kamu yang selama ini akrab dengan kegiatan menulis, mungkin kamu bisa coba bermain dengan dunia fotography atau desain grafis. Masak resep baru pun asik juga buat dicoba.

Tadarusan

via mofas.wordpress.com
via mofas.wordpress.com

Mumpung lagi bulan puasa nih, pahalanya bakal double. Kan enak, waktu luang diisi dengan yang bermanfaat. Nggak bosen, pahala nambah, dosa berkurang pula :))

Kegiatan apa lagi nih yang biasa kamu lakuin kalo lagi nggak ada kerjaan? Share di bawah ya! 🙂

  • Ilham Akbar Kartaperwata

    Main Game, Foya” di Mall dan Mancing (Keributan)

  • Tidur kok ngak ada hahaha

    • Ngomong bae

      iya juga yah. hihihi