Hal-hal yang Dilarang Waktu Bimbingan Skripsi!

1322
via suryaberita.blogspot.com

Skripsi merupakan karangan ilmiah yang diwajibkan sebagai syarat lulus kuliah dan mendapatkan gelar sarjana. Dalam pengerjaannya, kamu memiliki seorang atau dua orang dosen pembimbing untuk merevisi skripsi kamu agar skripsi kamu tidak melenceng dari tujuan awal. Nah pada saat bimbingan dengan dosen pembimbing kamu harus merhatiin hal-hal berikut :

Jangan cuma bawa “nafas”

Kalau kamu mau bahas skripsi kamu dengan pembimbing, kamu harus udah persiapin deh segala sesuatu yang berhubungan dengan skripsi kamu. Jadi dosen tau keseriusan kamu untuk mengerjakan skripsi, jangan sampe kaya gini.

(K = Kamu. DP = Dosen Pembimbing)

K: Permisi Pak, maaf ganggu. Saya mau bimbingan dengan Bapak, bisa?

DP: Iya kamu mau bahas apa buat skripsi kamu?

K: Hmm belum tau, Pak.

DP: Hah? Kamu pilih konsentrasi yang mana?

K: Belum nentuin, Pak.

DP: Jadi kamu mau skripsi apa?

K: Eng…

DP: *emosi* KELUAR DARI RUANGAN SAYA!!!

haaaawaaa

Jangan ngaret

Tepat waktu itu hal yang paling penting dalam mengerjakan skripsi. Jangan sampai dosen pembimbing yang malah nungguin kamu daripada kamu nungguin dia. Kamu janjian jam 8, eh kamu malah dateng jam 9. Emangnya kamu siapa sih sampai patut banget untuk ditunggu?

mana nih

Jangan tawarin bisnis MLM

Kalau sudah bimbingan, ya kamu musti pamit. Jangan coba-coba deh nawarin bisnis MLM kamu ke dia, takutnya bakal jadi begini:

K: Makasih Bu, atas bimbingannya.

DP: Iya sama-sama

K: Engg … ini, Buk

DP: Apa?

K: Ibu mau berbisnis sama saya? Ini saya bisnis obat 50 ribu dari saya, murah kan Bu? Tenang aja, Ibu bisa menjualnya lagi dengan harga 100 ribu, atau dijual ke apotek dengan harga 75 ribu. Hanya dengan 5 juta sebagai modal awal, Ibu bisa mengajak 3 orang sebagai donwline Ibu, dan ibuk bisa menjadi jutawan. Gimana Bu? Tertarik bergabung?

DP  = *emosi KELUAR DARI RUANGAN SAYA!!!

KELUAR!!!!!

Jangan ajak dosen pembimbing kamu selfie

Helooowww, itu dosen kamu loh. Kamu kira itu dosen cabe-cabean di BKB yang mudah banget diajak buat selfie? Iya kalau dia mau, kalau dia tersinggung? Kamu bakal gak lulus-lulus deh ntar.

selfi dengan dosen gue nih

Jangan sms tengah malam buat bimbingan

Itu dosen pembimbing ya bukan pacar kamu. Jadi kamu juga musti tau kapan waktu yang tepat untuk ngehubungin dosen buat bimbingan. Nanti kamu disangka nggak punya sopan santun dan etika di mata pembimbing kamu. Siapa tau beliau lagi tidur atau IYKWIM tengah malam gitu. Jadi terganggu kan? Efeknya kamu bakal disusahin untuk nyelesein skripsi kamu. Dan JDARRR kamu bisa jadi mahasiswa abadi.

mahasiswa kurang ajar sms tengah malam gini

Jangan tidur waktu bimbingan

Mungkin waktu malam sebelum bimbingan, kamu asyik main  DOTA 2. Jadi kamu begadang tuh sampe pagi. Waktu bimbingan kamu tertidur pas lagi ngadepin dosen, ntar kejadiannya begini:

DP: Kamu benerin tujuan sama metode penulisan kamu.

K: Zzz haah? Iya Buk, zzzz

DP: Hei kamu!

K: Zzzz

DP: *emosi* KELUAR DARI RUANGAN SAYA!!!

maaf buk ketiduran

Jangan dipacarin

GANTENG AKU NIH PECAK ZAYN MALIK BERANI MACARIN DOSEN PEMBIMBING

wanna be mine?

udah ya

  • Deni Dian Ismawan

    Josss, koyak2