Hal-Hal yang Nggak Perlu Disebar di Sosial Media!

102

Di era modern seperti saat ini, hampir dari semua kalangan menggandrungi sosial media. Ada anak kecil, remaja, remaja akhir, pra dewasa, dewasa, ibu-ibu bahkan kakek-nenek pun ada yang menggunakannya. Emang sih, asyik main sosial media dan bebas meng-update semua kesukaan dan kegiatanmu disana, bisa saling sapa dengan semua orang dari segala penjuru. Tapi, tahukah kamu bahwa semua itu ada batasnya?

Guys, kamu harus tau dan paham apa itu sosial media dan apa kegunaannya. Karena yang memiliki kontrol dan kuasa atas akun tersebut adalah penggunanya sendiri. Menurut NGOMONGBAE TEAM, masih banyak orang yang belum sepenuhnya paham, mana yang boleh di-share ke sosial media dan mana yang nggak. Karena beberapa hal yang nggak seharusnya di-update ke sosial media akan menimbulkan pertanyaan “Apa harus banget ya seluruh dunia tau?” “Gunanya apa? “Terus kalo satu dunia tau, untungnya buat apah?”.

Semoga aja sih, pembaca NGOMONGBAE nggak seperti orang-orang ini.

Relationship Problem

via Ehloo.Com

Kalau sesekali berkeluh kesah di sosial media mengenai pasangan, okelah. Tapi nggak harus tiap menitlah di-upload atau dibahas tentang masalah percintaannya. Karena yang baca juga nggak peduli, kamu sedang bahagia atau berantem. It’s like, kamu nggak ada kegiatan lain selain pacaran di mata orang lain. Selain itu kamu juga harus mikirin privasi doi, kira kira kalau semuanya di-share, dia nyaman nggak sih?

Family Problem

update yang bahagia gini aja ya via Mashable

Ini yang bikin NGOMONGBAE TEAM bimbang, dengan masalah keluarga yang kamu posting ke sosial media, apa yang kamu dapatkan? Kelegaan, empati dari sosial media, atau sekedar perhatian. Dude, keep it! Maksudnya, hal yang begini harusnya kamu ceritakan ke teman terdekat yang bisa kamu percaya, bukan di-upload ke sosial media yang akhirnya tersebar berita yang nggak-nggak, lebih parah lagi di-posting di Lambe Turah.

namanya juga family problem, itu sensitif dan rahasia. Yang namanya rahasia keluarga ya harus jadi rahasia dan yang  boleh tau cuma keluarga doang. Makanya kita harus jadi keluarga dulu supaya kamu jadi bagian dari ribuan rahasia aku…. eaaaaaaaaaaaaaaaaa.

Chat Group Rempong

via hapret.wordpress.com

Ini juga gak perlu, udah kalau kalian suka banget share isi chating group di sosial media mendingan invite sekalian orang-orang yang ada di sosial media kamu untuk join di group!

Password Atm

via CaraPedi

Aduh…. please, yang ini janganlah. Goblok bangetlah. Tolong jelaskan keuntungan dari segi apa yang akhirnya membuat kalian berpikir yang seperti ini harus di-share segala? Tuh enak kalau ada uangnya, lah kalau isi saldonya nggak ada kan malu!

Tentang Keagamaan

via Kumparan

Urusan yang seperti ini, cukup kamu dan Tuhan yang tau. Untuk menghindari hari hal-hal yang tidak diinginkan, simpan aja sendiri.

Intinya, nggak semua hal harus disebar di sosial media, mending sebarkan peace, love and gaul! Mending baca artikel tentang sosial media yang lain aja yuk di sini 4 sosial media yang cewek banget