Harga Rokok Naik? Ini 5 Solusi Buat Kamu Para Perokok Aktif!

1295

Bagi kamu yang seorang perokok aktif, awal bulan September 2016 nanti kayanya bakal jadi awal bulan yang berat. Kenapa? Karena harga rokok bakal naik 2-3 kali lipat dari harga biasanya, tentu kamu bakal mikir dua kali buat beli sebungkus rokok dengan harga yang lebih mahal dari sebelumnya. Bukan perkara mudah buat berhenti merokok, kalo ga bisa, ya seenggaknya ngurangin deh.

Ada 5 solusi buat kamu para perokok aktif di awal bulan September nanti.

Beli Ketengan

Ketengan aja bos, rokok lagi mahal Via Malesbanget.com

Solusi pertama kamu bisa beli rokok ketengan, paling harganya 4000-5000an dibandingin harus beli rokok 50.000/bungkus.

‘Ceka’ Bareng Temen

Patungan yok beli rokok Via bisnisme.com

Dimana ada harga rokok yang mahal, disitu kesetia kawanan diuji. Kamu bisa patungan bareng temen buat beli sebungkus rokok, ya itung-itung sebat duabat ga apa-apalah yang penting mulut ga manyun.

‘Nimbun’ Rokok Sebelum Harga Naik

Nyetok aja dulu ntar dijual lagi Via Kaskus.id

Pasti banyak yang udah mikir gini, dimana ada usaha disitu ada peluang. Nimbun rokok aja dulu ntar dijual lagi pas harganya udah naik, bisa sambil ngerokok sembari jualan juga.

Let’s Vaping

Why smoke, if you can vape Via home.bt.com

Solusi berikutnya kamu bisa coba mulai nge-vape. Harga starter kit dan liquidnya emang rada mahal, tapi seenggaknya bisa untuk jangka panjang dan juga bisa gonta-ganti rasa. Ga kaya rokok yang umurnya pendek, beli sebungkus semalem doang udah abis.

Stop Merokok

Stop ngudut Via kaskus.co.id

Solusi terakhir buat rokok yang bakalan mahal, ya berhenti merokok. Kebijakan harga rokok yang dimahalin bukan tanpa sebab, mereka ingin kita para perokok jadi lebih sehat tanpa asap tembakau. Mulailah sayangi jantung dan orang di sekitarmu.

Ga bisa berhenti? Dikurangin aja dulu sebisanya. Ga bisa juga? Buat rokok sendiri aja, tembakaunya diganti daun teh hehehe.