Jenis-Jenis Temen yang Lebih Baik Kamu Jauhi!

156

Hai, sahabat sekalian! Sebagai makhluk sosial, manusia nggak bisa hidup sendirian dan sebatang kara. Pasti kita semua butuh temen minimal satu atau dua orang buat mengisi hari. Kalo sekarang sih, kita lebih sering berteman dengan banyak orang. Lebih asyik dan lebih rame juga pastinya kalo mau cerita atau nongkrong. Tapi kamu harus hati-hati juga ya guys. Di zaman sekarang ini, kamu harus pinter-pinter nyari temen yang baik biar hidup kamu lebih menyenangkan. Jangan sampe punya temen kayak tipe-tipe di bawah ini nih!

Suka ngomongin temen sendiri

via huffpost.com

Misalnya kalian nongkrong ada si A nggak dateng, kalian rame-rame ngomongin kejelekannya si A. Terus, pas si B nggak dateng, giliran si B yang dikatain bareng-bareng. Nah, selanjutnya kalo kamu yang nggak dateng, niscaya bakalan kamu yang nggak dateng.

Helaaaww, ngapain temenan sama orang-orang yang kayak gitu?

Nusuk dari belakang

via youtube.com

Jangan mikir kalo doi bakal mencoba membunuh kamu pake pisau ya guys, maksud dari nusuk dari belakang disini adalah doi baik sama lo di depan, tapi ternyata maksud baik tersebut terselubung karena niat sebenernya adalah menjebak kamu.

Sinetron banget gak sih?

Muka dua

via LinkedIn.com

Giliran di depan kamu baik banget gelagatnya dan cara ngomongnya. Kayak nggak bakal terpisahkan dan lebih-lebih dari pasangan aja. Eh di depan orang lain malah nyeritain keburukan-keburukan kamu. Bahkan menjatuhkan kamu juga dengan ngebuat cerita yang aneh-aneh.

Manusia kayak gini, silahkan dirajam aja.

Irian

via thebrunettediaries.com

Tiap kamu mencapai sesuatu yang membanggakan, doi kesel dan iri, malah nyumpahin. Tiap kamu punya sesuatu yang baru, doi nggak mau kalah, harus punya juga dan kalo bisa lebih bagus. Tiap kamu punya kelebihan, doi gak suka dan mencari kejelekan dari kelebihan kamu itu.

Ih, susah banget sih idupnya irian banget. Jauhin deh, karena temen kayak gini nggak ada gunanya. Bukannya mensupport dan ikut bahagia juga bangga atas pencapaian temen, eh malah gitu. Iyuh.

Tukang pamer

via 7boom.mx

Beli baju baru, pamer. Beli sepatu baru, pamer. Beli pulsa, pamer. Beli mobil, pamer. Gajian, pamer. Ih susah banget idupnya.

Ember

via writeathome.com

Malesin banget gak sih ketika kamu merasa punya temen yang dipercaya, terus kamu curhat dengan doi, eh malah disebarin ke orang lain. Apalagi kalo sampe yang dicurhatin itu adalah rasa kesel sama seseorang, bisa-bisa curhatan itu sampe ke orang tersebut. Bisa bayangin kan apa yang terjadi? Ya perang dunialah.

Mencibir

Ini salah satu sifat yang harus kamu jauhin. Kalo ketemu sama orang kayak gini, gak usah ambil pusing, tinggalin aja. Kenapa? Malesin banget gak sih punya temen yang nggak suka temennya berkembang dan punya pencapaian? Punya rencana dikit, dicibir. Punya pencapaian dikit, dicibir. Gondok banget kan!

Yak, itulah tipe-tipe orang yang nggak baik untuk dijadikan temen. Kalo bisa sih jauhin aja, daripada bikin hidup kamu jadi dongkol dan nggak berwarna. Lebih baik cari temen yang bisa memancarkan energi baik dan mewarnai hari-hari kamu!