Kamu Bakal Kangen 6 Hal Ini Ketika Jadi Anak Rantau

1074

Semakin bertambahnya umur kamu, tentu akan ada perubahan yang terjadi pada hidup kamu. Dalam proses pendewasaan diri dan menggapai apa yang kamu inginkan, kamu pun harus rela meninggalkan zona nyamanmu saat itu. Salah satunya meninggalkan rumah orangtuamu, rumah yang membuatmu merasa begitu nyaman. Mungkin ada beberapa di antara kalian yang kuliah atau kerja di luar kota. Alhasil, kamu pun jadi “anak rantauan”. Kamu pun terpisah dengan orang-orang yang kamu kasihi dan mereka inilah yang akan selalu kamu rindukan.

Masakan Mama

Bagi setiap orang anak, masakan mamanya adalah masakan terbaik dan terenak yang pernah dimakannya. Meski masakannya gak semewah masakan di restoran-restoran mahal, tapi tetap saja masakan mama masih nomor satu di hati kamu. Hal ini terjadi karena lidah kamu dari kecil sudah terbiasa dengan masakan mama kamu, lagipula masakan yang satu ini dibuat dengan penuh rasa sayang bukan semata hanya untuk mencari uang. Kamu pasti rindu banget kan?

 Omelan Mama

Setelah rindu dengan masakannya, hal lain yang akan kamu rindukan dari sosok ini adalah “omelannya”. Ibu-ibu mana sih yang gak cerewet? Pasti ada aja yang di-omelinnya. Saat kamu ada di sana, mungkin kamu bakal sebel mendengarnya, namun ketika kamu jadi anak rantau, kamu bakal ngerasain bahwa justru omelan itulah yang bikin rame. Kamu pun bakal senyum-senyum sendiri ketika mengingatnya.

Berantem sama Kakak Adik

Buat kamu yang punya kakak atau adik pasti suka berantem kan? Berantemnya sih biasanya hanya hal yang sangat sepele. Tak jarang kakak atau adik kamu yang mulai jahil duluan supaya suasana rumah lebih rame aja. Tapi ujungnya malah berantem. Kalau kamu nanti gak tinggal serumah lagi sama mereka, pasti kangen deh.

Disuruh Papa Pulang

Buat kamu yang cewek kalau pulangnya kemaleman, biasanya papa bakal nelpon berkali-kali nyuruh pulang. Kalau kamu jadi anak rantau mau pulang jam berapa pun nggak ada yang larang, apalagi kalau kamunya tinggal sendirian gak bakal ada yang cariin kamu. Lah iya dong kan gak ada yang tahu kamunya udah pulang atau belum.

Gotong Royong Bersih-Bersih Rumah

Rutinitas ini biasanya dilakukan di hari minggu. Kamu yang ingin bangun siang sudah diteriaki disuruh bangun dan bantuin bersih-bersih rumah. Kalau kamu jadi anak rantau, siapa coba yang bakal bantuin kamu bersihin kosan kamu? Bikin kangen kan?

Dirawat Saat Sakit

Nah ini yang paling gak enak jadi anak rantau. Waktu sakit nggak ada yang ngejaga dan ngerawat kita. Semuanya harus kita lakukan sendiri. Padahal waktu sakit semua badan rasanya nggak enak, mau ngapa-ngapain juga nggak enak. Kamu pasti kangen banget sama mama kamu. Kamu dimanjain, semuanya udah disiapin kamu tinggal tiduran aja. Meski di tempat rantauan kamu ada teman atau ibu kos yang baik yang mau ngerawat kamu, ya tetap aja gak senyaman saat dirawat mama.

Gimana? Setujukah? Tapi demi masa depan kamu yang lebih baik, kamu harus tahanin itu semua ya dan terus semangat! 🙂