Kemodernan Batik Indonesia

714

Batik adalah salah satu warisan budaya yang masih sangat dilestarikan hingga sekarang oleh seluruh rakyat di Indonesia. Ada banyak jenis batik dari berbagai kota di Indonesia khususnya dari kota-kota yang berada di Pulau Jawa. Batik sudah go international dong ke manca negara karena keelokan dari motif-motifnya dan sudah diberi sentuhan modern.

Berbeda dengan batik pada zaman dulu yang terkesan kuno dan tua, zaman sekarang batik sudah dimodernkan oleh anak-anak bangsa yang maha kreatif. Motif batik sudah sangat digemari dan diaplikasikan ke berbagai macam barang aksesoris perempuan. Apa aja nih barang-barang yang sudah diaplikasikan dengan batik?

1. Baju

dress-batik-modern
via ubatik.com

Memang sih dari dulu batik itu identik dengan baju, tetapi zaman sekarang motif-motif batik sudah diperbarui dengan sentuhan modern. Sehingga anak-anak zaman sekarang yang takut kelihatan tua dan kuno memakai batik, bisa banget koleksi batik modern yang model-modelnya cantik-cantik banget. Sangat menawan kalo dipake ke pesta ataupun acara resmi.

2. Rok

Model-rok-batik-tipe-circle
via fashionmodelku.com

Selain baju, rok-rok batik yang diberi sentuhan modern itu ciamik banget deh! Selain nggak ngebosenin, roknya juga bisa banget dipake ke mall atau kafe buat kumpul-kumpul cantik bareng temen-temen. Tentunya rok batik tersebut di match dengan atasan yang lucu dan modern juga supaya terlihat matching!

3. Aksesoris

kerajinan_asbak_batik
via jogja-art.com

Nah cewek kan biasanya seneng banget sama aksesoris yang nempel di badan kayak gelang, kalung, cincin, ikat rambut dan bandana. Sekarang aksesoris ini sudah dijamah oleh batik juga loh. Keren kan! Ada begitu banyak model-model aksesoris dan motif yang diaplikasikan dengan batik dimulai dari yang berbahan kayu hingga yang berbahan kain. Semua bisa diukir dengan motif batik.

4. Tas

model tas d&g
via jilbabnur.blogspot.com

Nah, yang gak kalah keren juga nih. Ada tas yang bermotif batik! Dengan desain-desain bentuk tas zaman sekarang kemudian dipadukan dengan motif batik di bagian kainnya. Tetap dengan standar kualitas seperti tas-tas pada umumnya. Tas batik ini sangat diminati oleh ibu-ibu bahkan anak-anak muda. Selain bagus, tas batik ini terkesan elegan karena jarang digunakan.

5. Sepatu

7dcc3c657ef9de9422344c8cb6ef20ae_sepatu-batik
via blogdetik.com

Untuk barang yang satu ini jangan kaget karena perkembangannya yang sudah merambah ke heels formal. Jadi kalian bisa kondangan dengan dandangan formal tetapi masih hitz karena memakai heels yang desainnya kekinian banget. Pokoknya kalian gak bakal nyesel deh ngoleksi sepatu-sepatu bermotif batik.

6. Jilbab

jilbab-khimar-jumbo-ceruti-maxxia-4
via gayajilbabmodern.com

Buat para hijabers jangan ketinggalan dengan jilbab yang satu ini. Motif batik sekarang sudah merambah ke jilbab dong! Dengan memakai jilbab bermotif batik ini, kalian pasti bakal terlihat anggun banget. Sesuai dong sama kepribadian hijabers yang anggun-anggun dalam kesehariannya. Jangan takut keliat jadi tua, karena motif-motif jilbab yang ditawarkan pun bener-bener fresh. Jadi kalian akan terlihat selalu muda.

Nah, gimana nih setelah liat beberapa barang yang diaplikasikan dengan batik dengan sentuhan modern? Sangat menarik kan? Makanya cintai produk Indonesia dengan selalu mengembangkan dan memakainya sebagai salah satu bentuk kecintaan kita! 🙂