Ketika Ngegombal Udah Basi, Lakuin Hal ini Agar Kamu Lebih Terlihat Cerdas Dalam Memuji

1361
Ahh si abang bisa aja ... via ayobuka.com

 

Kalo kamu mikir gombal dan muji itu sama, kamu salah besar! ‘Ngegombal’ dengan ‘memuji’ itu beda loh. Kalo ngegombal itu lebih ke kamu memuji tapi melebihi batas pemikiran alias lebay, sedangkan kalo memuji itu lebih ke kamu memperhatikan doi dari sudut pandang yang beda.

Ketika ngegombal “bapak kamu …” atau “kamu tau gak perbedaan/persamaan kamu dengan …” udah sering dilakuin alias basi, saatnya untuk kamu ‘memuji’ dengan cara yang beda.

Berikut hal-hal yang harus kamu lakuin agar terlihat cerdas dalam memuji

Perhatiin Hal-Hal Kecil yang Berbeda dari Dia yang Biasanya

Ahh kamu Via cdn.klimg.com

Cewek lebih seneng dikasih perhatian ketimbang pujian. Pas kamu bilang ‘kamu cantik deh hari ini’ maka dia hanya akan terkesan biasa-biasa aja. Berbeda ketika kamu bilang ‘Kok kamu beda ya hari ini?’ diiringi dengan raut muka senyuman andalan kamu, maka dia akan penasaran dan kamu akan mulai ngobrol-ngobrol syahdu dengan dia. Disaat dia nanya ‘beda kenapa?’ lalu kamu jawab ‘iyaa kamu keliatan beda, kamu anting baru ya?’ secara ga langsung dia bakal ngerasa kalo kamu merhatiin dia, dan hal ini biasanya berbuah simpati dari doi.

Gunakan Kata “Pas” atau “Cocok” Pada Setiap Pujian Kamu

Malu ahh Via www.kawankumagz.com

Kata pas atau cocok akan menambah keyakinan doi kalau dia ga salah merubah penampilannya, kamu cukup ngobrol-ngobrol ringan mulai dari ngebahas keseharian atau hal-hal yang biasa dia lakuin. Jangan puji doi terlalu sering, itu bakal ngebuat dia ngerasa kalo kamu itu ga jujur atau hanya main-main.

Kasih Penjelasan Dari Setiap Pujian Kamu

Hela nafas panjang Via ayobuka.com

Dengan kamu memberikan penjelasan dari setiap pujian, maka doi biasanya berfikir kalo pujian-pujian yang kamu lontarkan itu jujur dan gak mengada-ada.

Semua butuh proses dan ada cara kerjanya masing-masing, hanya ingat satu hal, sesuatu yang berlebih itu emang gak terlalu baik. Sekian artikel ini semoga bermanfaat genks.