[LIPUTAN] Gali Potensimu, Tunjukan Kreatifitasmu!

161

“Kamu mau jadi apa?”

Mungkin disaat kamu masih kecil, kamu akan bisa menjawab pertanyaan itu dengan mudah, ntah itu dokter, polisi, pilot, guru, atau pekerjaan yang dekat dengan kehidupan anak-anak. Semudah itu menentukan cita-cita. Namun ketika kamu mulai memasuki fase “melanjutkan hidup pasca menempuh pendidikan formal 12 tahunmu”, pertanyaan itu akan berhasil membuat kamu gak tidur semalaman. Itu wajar. Semua orang mengalami hal yang sama, dan bahkan ada beberapa yang masih kesulitan menjawab pertanyaan itu setelah mereka melewati fase “melanjutkan hidup pasca menempuh pendidikan formal 12 tahunnya”. Bisa jadi, tidak mengetahui potensi didalam diri adalah penyebab kesulitannya kamu dalam menentukan hal krusial ini, cita-cita.

PUBLIC RELATION UNIVERSITAS SRIWIJAYA Proudly Present : TALKSHOW INTERAKTIF “Gali Potensimu, Tunjukkan Kreativitasmu” . “Kamu mau jadi apa?” Pertanyaan sederhana, tapi bisa bikin orang gak tidur semaleman . Pertanyaan unik dan menarik yang bisa kamu temuin jawabannya di acara ini! . KHUSUS PELAJAR SMA/SMK dan sederajat. (FREE HTM & SNACK) . Kamis, 30 Maret 2017 Open Gate, 07:00 WIB Aula Pascasarjana UNSRI Dan buat kamu yang sekolahnya belum kita undang, jangan takuttt karena kita open registrasi untuk 30 peserta pertama yang menghubungi kita di ID Line: reisita_dj

Sebuah kiriman dibagikan oleh ILMU KOMUNIKASI FISIP UNSRI (@ikom_unsri) pada

Menyadari akan pentingnya menggali potensi, Kamis 30 maret lalu, Public Relation Universitas Sriwijaya mengadakan talkshow interaktif “Gali Potensimu, Tunjukan Kreatifitasmu!” di Aula Pascasarjana Universitas Sriwijaya palembang. Acara yang diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK sederajat ini dihadiri oleh 150 peserta yang berasal dari 10 sekolah yang ada di Palembang, membahas tentang bagaimana cara mengenali diri dan potensi sedini mungkin. Mengundang beberapa pembicara seperti Nalom Yuni Hafizah Aziz (Delegasi UNSRI untuk Model United Nation di Harvard University), Mella Chania (Gadis Intelejensia POLSRI 2016), Rezi Alzul (Motivator dan Penulis buku “Aku yang Tahu Diriku”), dan Bapak Narziwan Hafiz (Pejabat Diplomatik Konsuler III Indonesia) yang berbicara mengenai pengalaman mereka dalam proses pengenalan dan penggalian potensi diri sehingga mereka bisa mengembangkan apa yang ada didalam diri mereka.

WhatsApp Image 2017-03-30 at 10.47.44 AMAda beberapa poin penting yang disampaikan oleh narasumber terkait proses pengenalan diri dan menggali potensi didalam diri. Yang pertama adalah menyeimbangkan antara potensi akademik dan potensi non akademik. Menyeimbangkan bukan berarti harus menonjolkan kedua potensi itu. Yang kedua adalah jangan takut untuk mencoba, you’ll never know if you never try! Karena dengan mencoba, kamu akan mengetahui sejauh mana dan sebesar apa potensi yang ada didalam diri kamu dan jangan takut dengan ejekan orang sekitar, cause you dont live to please everyone. Dan yang terakhir adalah mengetahui hal yang kamu sukai. Dengan begitu, kamu akan tau apa yang bisa kamu lakukan dimasa depan nanti dan juga akan memudahkanmu dalam memilih jurusan saat memasuki jenjang perkuliahan.

WhatsApp Image 2017-03-30 at 10.54.49 AMSelain sesi diskusi dan tanya jawab bersama moderator, acara kemarin juga dimeriahkan dengan performance dari beberapa komunitas seperti Palembang Beatbox, Shuffle Dance Palembang, dan juga tak lupa games berhadiah. Talkshow ditutup dengan acara penggalangan dana untuk Panti Asuhan Doa Ibu yang dilakukan oleh pihak panitia, peserta dan dibantu oleh komunitas Palembang Social Project.