Perbedaan Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Tua yang Akan Mahasiswa Baru Temui Part 2

892

Hallo Palembang! Kali ini NGOMONGBAE TEAM mau ngelanjutin ngasih tau perbedaan antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama versi NGOMONGBAE TEAM yang sebelumnya pernah ditulis di sini Perbedaan Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Lama Part 1

Sekarang, kita liat yuk lanjutannya!

Tempat nongkrong

Kalo mahasiswa lama bakalan nongkrong di kantin sambil main gap rame-rame. Mahasiswa baru, paling cuma duduk-duduk manja di jurusan atau pun bawah pohon. Karena kantin udah dikuasi sama mahasiswa tua. Sedih deh.

Ke kantin

via Hipwee

Kalo mahasiswa baru ke kantin, udah kayak mau tawuran, karena mereka perginya berbarengan sampe orang 10. Kalo mahasiswa lama mah, paling kenceng juga cuma berdua, karena udah nggak ada temennya lagi. Tapi pas di kantin, gabung sama anak mahasiswa lama lainnya yang beda angkatan tapi sependeritaan.

Sekret

Kalo mahasiswa lama, udah jadi penunggu sekret kayaknya. Pokoknya di sekret melulu. Sedangkan mahasiswa baru, malah takut ke sekret, karena diisi sama penghuni-penghuni tadi.

Hapal kampus

Mau tau seluk beluk isi kampus? Tanya sama mahasiswa lama, karena mereka sudah tau sampe ke sarang cacing ada dimana. Karena mereka biasa mencari keberadaan dosen pembimbing, maupun lari dari dosen pembimbing.

Muka

via www.infolengkap.net

Ya, kalo yang satu ini mah nggak usah ditanya lagi. Sudah pasti muka mahasiswa baru itu masih fresh dan ceria setiap saat belum terkontaminasi sama tugas dan mata kuliah. Sedangkan muka mahasiswa lama? Duh udah keriput, sampe ada sarang laba-labanya lagi.

Obrolan

Mahasiswa baru mah masih ngobrolinhal receh macem”Mau pake baju apa besok?” atau “Tadi gue disenyumin sama anak kelas sebelah yang ganteng itu loh”. Kalo mahasiswa lama, ngobrolin tentang kiat-kiat buat cepet lulus sama curhat-curhatan gimana sulitnya ngejer dosen pembimbing. Kebayang kan?

Kesibukan

Si anak lama sibuk nangis-nangis pengen cepet-cepet dilulusin. Si anak baru, nangis-nangis ngerjain tugas yang mulai banyak dan beda banget sama jaman SMA

Yang dipusingin

via Avatar Nusantara Technologies

Mahasiswa lama pusing sama mata kuliah yang ngulang melulu tapi gak lulus-lulus sekalian takut keteteran ngerjain skripsi sedangkan temen yang lain udah pada tamat semua. Kalo mahasiswa baru pusing sama segala macem tugas, praktek dan mata kuliah yang numpuk sampe gak tidur-tidur, belum lagi dimarahin asisten dosennya.

Cara bicara

Mahasiswa lama, cara bicaranya udah kebentuk dan keren. Malah kadang-kadang bisa sampe bersilat lidah, maklumlah biasa nyari alesan kalo disuruh bimbingan sama dosen. Kalomahasiswa baru mah, ya taulah sendiri ya. Kadang-kadang omongannya masih suka labil.

Beban

Mahasiswa baru mah masih enak, bebannya cuma IPK yang gede dan gak turun-turun. Sedangkan mahasiswa lama, udah digencet buat lulus oleh temen, pacar, keluarga sampe pembimbing karena bosen ngeliat doi gak kelar-kelar

Umur

Yah kalo yang ini nggak bisa ditipulah ya. Mahasiswa baru masih teenager, sedangkan mahasiswa lama bisa sampe seperempat abad!

Nah begitulah guys perbedaan-perbedaan mahasiswa lama dan mahasiswa baru. Udah tau kan sekarang? Gimana? Udah kesindir belum? Kalo ada tambahan, komen di bawah ya!