Perbedaan Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Lama yang Akan Mahasiswa Baru Temui Part 1

1198

Sebentar lagi bakalan mulai pada masuk kuliah nih. Bagi anak baru, itu bakalan jadi pengalaman yang tak ternilai. Karena nanti suatu hari, ketika kamu udah lulus nanti, kamu bakalan terharu mengingat gimana rasanya pertama kali kamu nginjekin kaki di kampus. Pertama kali, bakalan berkesan banget kan, dan bakalan kagok juga. Pokoknya mahasiswa baru itu bakalan terlihat beda banget sama mahasiswa lama. Nih NGOMONGBAE TEAM kasih tau perbedaanya!

  1. Pakaian
via news.okezone.com

Mahasiswa baru bakalan berpakaian rapi dari atas sampe bawah, matching, ribet dan gonta-ganti tiap hari. Maklumlah, masih nikmatin jadi seorang mahasiswa, abis bosen pake seragam muluk di sekolah.

Nah, kalo mahasiswa lama, bakalan pake baju itu-itu aja, udah jelek pula. Nggak bergairah lagi buat tebar pesona di kampus, karena udah pusing ngurusin skripsi ngejerin dosen.

2. Tas

Mahasiswa baru ada dua tipe, yang pake tas kecil dan besar. Tas kecil dipake buat terlihat keren dan gak kutu buku. Tas besar dipake buat praktikum atau bawa kitab suci alias laporan yang bejibun.

Kalo mahasiswa lama, ada dua tipe juga, yang pake tas kecil dan besar. Yang pake tas besar, bawa segala skripsi dan hasil revisi buat ngejer dosen. Yang bawa tas kecil, udah bosen ngulang mata kuliah itu-itu muluk, sampe males belajar lagi.

3. Jam masuk kelas

via cowokprikitiew.wordpress.com

Mahasiswa baru, bakal on time datang karena masih takut dimarahin dosen kalo telat. Mahasiswa lama, sudah jelas bakalan masuk telat, minimal ngobrol dulu sama temen-temen yang udah skripsian atau bangun kesiangan.

4. Jam ngampus

Mahasiswa baru biasanya datang pagi ke kampus, karena memang kebagian jadwal pagi. Sedangkan mahasiswa lama biasanya ngampus sesuka hati, mau pagi, siang, sore, malam pun jadi.

5. Hari ngampus

via www.abdulrochim.com

Mahasiswa baru bakalan ngampus tiap hari dan ngedumel karena nggak ada libur, ngampus muluk. Lain dengan mahasiswa lama, hari ngampusnya udah nggak beraturan, bahkan bisa menetapkan hari libur sesuka hati. Selama belum selesai revisi, libur teruuuuus!

6. Peralatan kuliah

Mahasiswa baru mah, lengkap! Kayak toko palugada, ‘apa yang lu mau, gua ada’. Mahasiswa lama? Boro-boro, pena aja kadang ngembat punya temen dulu baru bisa nulis.

7. Tugas

via ldk.stmik-dci.ac.id

Mahasiswa baru bakalan dipusingin sama berbagai macam tugas setiap harinya, bikin kepala puyeng dan senut-senut. Tapi nggak ada apa-apanya sama mahasiswa tua, doi cuma punya satu tugas yaitu skripsi, tapi bisa bikin rambut beruban dan rontok!

8. Ujian

Mahasiswa baru, kalo ujian pasti belajar semaleman, takut banget gak bisa jawab. kalo mahasiswa lama, ya belajar dari alam ajalah,  yang penting kertas ujiannya nggak cuma putih bersih.

9. Rambut

Rambut mahasiswa baru, pastinya klimis dan badai. Rambut mahasiswa lama, sudah pasti gondrong, gak keurus, malah gak jarang yang sampe kutuan.

10. Make up

via www.anakui.com

Mahasiswa baru biasanya mukanya masih polos dan nggak kenal make up, namun lama-kelamaan, bakalan jadi full menor ketika sudah jadi mahasiswa lama nanti. Curiga, buat ngegaet dosen pembimbing, supaya cepet dilulusin.

11. Mata kuliah

Satu semester 24 sks dan 8 mata kuliah sudah pasti dilahap sama mahasiswa baru, kalo mahasiswa tua mah cuma satu mata kuliah doang. Skripsi!

12. Familiar dengan dosen

Dosen bakalan susah dan bingung ngapalin nama-nama mahasiswa baru karena jumlahnya bejibun. tapi kalo mahasiswa lama? Sudah pasti bisa dikenali daria jarak puluhan meter, karena sudh dicari-cari untuk bimbingan. Bahkan udah akrab banget sama dosennya, sampe-sampe sering silahturahmi ke rumah. Sambil bimbingan tentunya.

13. Isi tas

via ask.fm

Tasnya mahasiswa baru, isinya pasti banyak dan lengkap. Maklumlah, masih menggebu-gebu. Kalo mahasiswa tua, bawa hp aja udah untung.

14. Temen sekelas

Temen sekelasnya mahasiswa baru itu, sudah pasti yang seumuran dan sama-sama baru. Kalo mahasiswa tua, temen sekelasnya ya mahasiswa baru netes dari sma. Beda generasi!

15. Temen akrab

via www.hipwee.com

Temen akrabnya mahasiswa baru, ya temen-temen seangkatan dan sekelas. Lain sama mahasiswa tua, temen akrabnya bisa beda angkatan. Pokoknya dari angkatan mana aja yang belum lulus, bahkan dari jurusan atau fakultas lain pula.