Restoran Ini Nih! Recommended Banget Buat Kamu Para Pencinta Kuliner Non Halal by @trips2east & @victoricko

1180

Bicara soal kuliner dan segala trennya, kayaknya ga akan pernah habis-habisnya. Kuliner bukan hanya sekedar hal musiman yang mendadak viral dan berlalu begitu aja. Kenapa bisa gitu? karena semakin lama semakin banyak pilihan tersedia yang menyesuaikan selera kamu, it’s such a lifestyle!

Dan kali ini, NgomongBae.com bakalan ngerekomendasikan kamu beberapa Restoran yang bisa kamu kunjungi jika kamu lagi pengen kulineran non halal. Hmmm mungkin bagi sebagian orang topiknya agak gimana gitu, tapi ini penting loh, pake banget! Pertama, selera orang kan beda-beda. 2017 masih suka ngejudge orang dari selera kulinernya? pffff burn urself then!  Kedua, coba deh bayangin kalau ada temen kamu dari luar kota yang ingin icip-icip kuliner non halal dan kamu ternyata gak tau apa-apa, kan kasihan mereka.

By the way, semua resto yang masuk dalam list adalah hasil rekomendasi dari dua foodies yang pasti sering mondar-mandir kesana-kemari buat icip-icip kuliner yang ada di Palembang. Mereka adalah Vini dari @trip2east dan @victoricko, buat kamu yang udah follow Instagram mereka berdua pastinya udah paham banget dengan apa yang mereka sajikan di feed mereka, fix bikin ngiler!

Yuk kita intip satu-satu tempat mana aja sih yang direkomendasikan sama mereka berdua!

Yang pertama ada Bakmie Aloi

Terletak di daerah Dempo, tempat makan yang emang udah cukup lama berdiri ini bisa jadi salah satu pilihan buat kamu yang lagi ngidam daging babi. Bakmie Aloi ini menggunakan daging babi pilihan, maksudnya kamu bisa pilih dagingnya mau dicincang atau diiris. Gak cuma itu,  di sini kamu juga bisa memilih beberapa variasi lainnya. Mulai dari kuang pangsit atau jeroan, dan ada satu lagi nih yang gak bisa ditinggalin, yaitu gohyong; sejenis daging babi yang diolah dan dibalut dengan kulit yang garing.

Kwetiau Alun Rama Kasih

kwetiau alun rama kasih
kwetiau alun rama kasih

Nama kwetiau ini sesuai dengan nama alamatnya, yaitu di Jalan Rama Kasih, sekitaran belakang Bukit Golf. Jadi gak heran kwetiau ini juga sering dinamakan Kwetiau Golf Alun Rama Kasih. Buat kalian pencinta makanan kwetiau, kalian bisa langsung meluncur ke sana karena aksesnya pun gak terlalu sulit dan gampang banget untuk dijumpai!! Di sampingnya juga ada sate babi yang bisa kalian cobain loh!!

Restoran Tio Ciu

Di daerah sayangan 16 ilir, kamu akan menjumpai restoran peranakan Tionghoa yang gak boleh kamu lewati. Kenapa? Karena buat kamu pencinta daging babi, menu ini sayang banget kalau dilewatkan. Babi saos Thailand! Aduh manis asem pedesnya itu!!!

Ada yang pencinta sate? Yuk mampir ke Sate Babi Sayangan!

Masih di daerah sayangan, buat kamu yang masih belum cukup dengan babi saos Thailand-nya, mungkin kamu harus dateng ke sini deh, dan gak jauh juga dari tempat sebelumnya yang menjual sate babi dan pastinya gak bisa kamu lewatkan begitu aja kan? Makanya buruan cobain ya!!

Lomie Taksam

Untuk kamu yang kurang familiar dengan makanan ini, berarti kita sama. Tapi menurut penjelasan ahli, lomie adalah mie yang memiliki kuah agak lebih kental dari mie yang sering kita jumpai sebelumnya. Biasanya satu porsinya banyak menggunakan irisan daging babi dengan udang kering di atasnya. Hemmmm daging babi diiris tipis dan udang… bikin laper ya.

Mie Terang Bulan

mie terang bulan
mie terang bulan

Menurut infonya sih mie ini cukup melegenda dan kebanyakan orang juga udah pada tau. Setiap hari selalu ramai dengan antrian. Hebatnya, orang-orang tetap sabar untuk ngantri demi mie yang satu ini biar pun lama nungguinnya. Dan lagi-lagi masih di daerah Sayangan yang kalau orang Palembang bilangnya sih udah kayak China Town kalau di malam hari. Kalian juga bisa pesan pangsit kering sebagai teman pendamping mie terang bulannya. Siap-siap untuk ngantri, karena makanan enak gak cuma situ yang mau beli.

Baki

Nah satu lagi nih makanan yang kurang familiar di telinga kita yaitu Baki. Jadi, baki itu adalah bakso goreng yang berbahan dasar daging babi. Cara penyajiannya ada yang kering dan ada juga yang disiram kuah. Rasa kuahnya mirip-mirip seperti kuah tekwan. Bagian menariknya ada pada si penjual Baki itu sendiri, yang hanya membuka lapaknya di daerah KM 7 dan disebut Cetki. Nah, dari sekian banyak penjual Baki yang ada di daerah KM 7, ada satu yang paling enak, yaitu Baki Alan.

Sebenarnya sih masih banyak lagi, atau kalian punya rekomendasi lain? Kalau punya, tulis komennya di bawah ya!

Oh iya kalau mau tanya-tanya seputar makanan di atas bisa langsung follow atau DM @trip2east dan @victoricko aja. Mereka jauh lebih paham. Orangnya juga ramah-ramah kok.

🙂

Gimana? Udah cukup belum informasinya? Dari sekian banyak tempat makan yang udah disebutin diatas, mana yang paling menguji keimanan kamu? hihihiii