Haus Akan Event Creative di Palembang

315

Tulisan ini NGOMONGBAE TEAM dedikasikan kepada para penggiat event di Palembang. Ingin bilang ini kepada mereka, kami benar-benar haus akan event kreatif. Bukan hanya kami, namun kami yakin banyak yang sepakat dengan ini. Kemana sebenarnya mereka, para pelaku event, yang di akhir tahun 2014 sempat meramaikan Palembang dengan berbagai event yang menjadi pemicu awal munculnya event lainnya (yang terlihat sangat mengekor keberhasilan event yang mereka buat) di Palembang.

Jadi gimana dong? Sebagai anak muda, kami butuh akan hiburan yang lain selain duduk di cafe berjam-jam sambil minum kopi atau nonton film di bioskop sendirian, atau berteman dengan internet aja. Sempat iri dengan kota lain yang hampir setiap tahunnya, udah pasti ngadain event anak muda yang berseliweran.

Sekedar penasaran dan bukan bermaksud untuk membandingkan event yang ada di Palembang atau di kota-kota lain seperti Jakarta dan Bandung. Tapi beberapa event sejenis ini, menurut kami mungkin bisa diadain di Palembang.

Kueken – Bandung

via kanaltigapuluh.info

Food festival ini udah diadakan sebanyak tujuh kali di enam tempat yang berbeda, dalam satu acara menghadirkan makanan-makanan paling enak di Bandung. Gak cuma perut yang kenyang, mata dan telinga juga kenyang, dimanjakan dengan tampilan stand yang menarik dan penampilan band sebagai pelengkap acara. Belum lagi ada juga cooking class dan talk show dari orang-orang yang tentunya bergerak di bidang makanan.

Kabarnya sih, kemaren sempet ada event serupa yang mau diadain di Palembang. Bahkan akun sosmed-nya pun juga udah ada. Tapi kayaknya nggak jadi dengan alasan yang kami juga gak tau. Sayang banget sih sebenernya.

Catalyst Art Market

via thejakartapost.com

Catalyst Art Market itu sebuah bazaar seni yang dibuat sebagai wadah untuk menunjukan beragam karya seni dan merchandise dari seniman, ilustrator dan merek lokal yang kreatif. Kami cukup tau beberapa orang yang berkecimpung di dunia seni ini. Nah kalau acara seperti ini diadakan, ada banyak hal yang akan timbul, salah satunya muncul bibit-bibit baru ilustrator di Palembang, ekonomi kreatif yang makin pesat meningkatnya (karena ekonomi kreatif yang ada di Palembang belum begitu baik). Dengan adanya acara seperti ini, mereka yang hidup dengan seni lebih terpacu semangatnya karena karya mereka bisa diapresiasi secara nyata dan bahkan dibeli pula. Jadi gak cuma di-upload ke sosmed, dapet like, udah gitu aja.

Dua dulu aja deh, siapa tau nanti kamu kepikiran atau dapet ide yang lebih cemerlang dari ini. Tapi dari semua itu, semoga di tahun yang kemaren munculnya beberapa event organizer, bukan karena musiman. Kebetulan lagi rame dengan acara yang temanya lari-lari sambil ngundang DJ kemudian muncullah acara yang temanya sama.