Tipe – Tipe Teman yang Sebaiknya Kamu Miliki

79

Kalau kemarin kita udah kasih tau ke kalian tentang tipe – tipe teman yang seharusnya kamu hindari, kali ini kita akan membahas kebalikannya, alias yang sebaiknya kamu punya. Banyak yang bilang dalam berteman itu nggak boleh pilih-pilih, tapi tim ngomongbae gak setuju sama pendapat itu. Pilih-pilih teman itu perlu loh, emang gak apa-apa kalau kamu punya teman yang kerjaannya ngajak kamu maksiat terus? karakter seseorang gak harus dari lahir, tapi hal itu juga bisa berubah dari pergaulan.

Nah biar hidup kamu makin bahagia dan bermakna, kamu harus berteman dengan orang-orang yang begini nih!

Setia

Ini tipe pertama yang wajib kamu punya. Seseorang yang setia akan selalu ada buat kamu kapan pun kamu butuh. Mereka juga nggak bakal mengintimidasi kamu kalau kamu melakukan kesalahan, sebaliknya mereka akan selalu mendukung kamu dan kalaupun kamu emang salah, mereka akan menasihati kamu dengan cara yang baik. Tipe teman ini juga yang paling tahu tentang semua keburukan kamu, tapi ia tetap akan menganggap kamu sebagai teman terbaiknya.

Petualang Sejati

Kita hidup di dunia yang begitu luas. Ada begitu banyak tempat yang bisa kita datangi, orang-orang baru untuk ditemui, dan pengalaman-pengalaman lainnya. Kita nggak mungkin bisa melakukan semua itu sendirian tanpa ditemani si petualang sejati ini. Tipe ini akan membawa kamu keluar dari zona nyaman dan rutinitas kamu yang begitu-begitu aja. Yakin aja deh, kalau kamu punya teman begini, kamu pasti merasa begitu bebas dan bahagia.

Sangat Jujur 

Jujur itu emang menyakitkan, tapi teman yang begitu jujur sama kamu itu penting banget dalam hidup kamu loh. Terkadang kita emang gak suka sama orang yang terlalu to the point karena kesannya mereka gak jaga perasaan orang lain sama sekali. Tapi itu tidak benar, sebenarnya mereka sama sekali nggak bermaksud nyakitin kamu, hanya saja mereka ingin kalian tahu yang sebenarnya. Sebagai teman, dia nggak mau kamu hidup dalam kebohongan, ia ingin kamu menghadapi realita agar kamu bisa bergerak maju.

Mentor

Ada kalanya kamu akan merasa putus asa dan tidak semangat. Seseorang yang mampu menginspirasi dan memotivasi sangat diperlukan, bukan hanya seseorang yang mampu mendukung kamu seperti tipe si setia, tetapi seseorang yang cerdas dan telah menunjukkan pencapaiannya sehingga kamu termotivasi agar bisa seperti dia. Kamu bisa memiliki teman seperti ini dari orang-orang yang lebih tua dari kamu.

Pandangan yang Berlawanan

Kalau kamu punya teman yang selalu sepemikiran sama kamu, ini waktunya bagi kamu cari teman yang punya pandangan hidup beda sama kamu. Sebab, teman yang seperti ini akan membantu kamu untuk bisa melihat sesuatu dari sudut pandang lain dan tentunya akan memperluas wawasan kamu.

Yak itulah tipe-tipe teman yang sebaiknya kamu punya, mungkin beberapa tipe tadi bisa saja dimiliki oleh satu orang. Jika kamu punya teman yang begitu, kamu sangat beruntung jadi jangan sampai persahabatan kalian hancur, karena tipe teman yang begitu jarang sekali ditemui.